home

Senin, 08 November 2010

melancong di alam imajinasi

hehehe....gak banget yah tuh judulnya...ckckck
daripada keluar kos-an hayoo...jam 16.50 waktu bandung tanggal 8 nov 2010
hujan...

Tik tik tik bunyi hujan di atas genting
Airnya turun tidak terkira
Cobalah tengok dahan dan ranting
Pohon dan kebun basah semua

Tik tik tik bunyi hujan bagai bernyanyi
Saya dengarkan tidaklah jemu
Kebun dan jalan semua sunyi
Tidak seorang berani lalu

Tik tik tik hujan turun dalam selokan
Tempatnya itik berenang-renang
Bersenda gurau meyelam-nyelam
Karena hujan berenang-renang

Pencipta / Ciptaan : Ibu Sud


jadi inget waktu umur saya masih muda (aduh asbun!!!!sekarang juga masih muda kok^^)
dulu pas lagi SD, saya seneng main hujan-hujanan sampai-sampai diteras rumah yang dulu sering seluncuran...dan dengan semangat 45 tanpa takut cacing-cacing dan kuman(nyekerman, ups) main depan rumah. masa kecil yang indah^^

saya sedikit terkejut dengan pemandangan di daerah kosan saya. selain tidak ada tempat luas untuk bermain anak-anak, daerahnya juga cenderung kotor. mau main loncat tali...udah gak musim kali yah..mau maen bekel susah nyari peralatannya..ada yang main sepak bola depan kos-an, bikin kejut jantung aja*kena jendela kamar. coba kasihan kan?heu dramatisir..mungkin mainan anak jaman sekarang fbn dan main hape.

dulu waktu kecil, saya dan teman-teman senang main BP-BPan, loncat tali (ehem jagonya, hahaha), pecle, boy-boyan, tuan putri-putrian, congklak, bekel dan masak-masakan di tanah, aduh kasihan banget...hehe belum tersentuh teknologi.
tapi seneng banget. dengan permainan semacam itu jadi lebih dekat dan akrab, kalo dalam bahasa BKnya mah meningkatkan kualitas dinamika kelompok.
selain itu, kalo lagi ramadhan tarawehan suka berangkat bareng dan nakalnya pulang lebih awal dari jadwal iman^^udah gitu beli es. ngaji bareng di mesjid deket rumah, yang paling indah..dulu pas pulang ngaji mati lampu,kita bawa lilin biar bisa liat jalan eh tiba-tiba di rumah yang lagi di bangun ngeliat cika-cika....seneng banget^^sekarang masih ada gak yah??apa sudah punah?he

teman-teman dimana kalian??^^

Tidak ada komentar: