home

Kamis, 16 Juni 2011

kutipan khutbah shalat gerhana matahari

Darul Haj-Geger Kalong, 16 Juni 2011-

Kutipan Sang Khatib-kurang lebih nya mohon maaf-

Pada suatu masa ada 3 hal yang akan Allah perlihatkan pada manusia ; amal, dosa dan nikmat Allah.
kemudian Allah berfirman pada malaikat, "wahai malaikat, bandingkanlah nikmat yang paling kecil yang Aku berikan dengan amalan manusia (sendiri kalo gak salah)", maka ditimbanglah nikmat yang paling kecil yang Allah berikan -misal disisi kanan- dan amalan manusia selama hidup -disisi kiri-.kemudian malaikat berkata, "habis yaa Allah..". rupa nya, nikmat yang paling kecil yang Allah berikan pun tidak bisa kita sejajarkan besarnya dengan amalan kita selama hidup.

Allah melipat gandakan pahala dari amal yang kita lakukan, mengampuni dosa-dosa yang kita lakukan dan memberikan secara cuma-cuma nikmat-Nya kepada manusia.

Allah Maha Penyanyang ya??

Suatu ketika,kita meninggalkan dunia ini. ada 3 hal pula yang mengiringi kita ke tempat kubur : keluarga, harta dan amal. ada dua hal yang kembali, yaitu keluarga dan harta. sementara amal menjadi teman setia kita.apakah kita pantas mendapat adzab kubur ataukah nikmat kubur??

Sesungguhnya, kita hanya bisa berusaha untuk berbuat baik. karena masuk atau tidaknya kita ke surga itu disebabkan karena Rahmat Allah. wallahu'alam.

Mohon maaf bila terdapat kekurangan. yang benar datangnya dari Allah SWT, yang salah itu dari saya pribadi.

Tidak ada komentar: