suatu saat pada pelajaran Praktikum Konseling Individu (yang kadang disebut PKI-kenapa kadang?karena kalo disingkat jadi seram, heu :D) seorang dosen bertanya.
menurut kalian guru idaman itu seperti?*inti pertanyaan
yang menjawab (mahasiswa lah masa nyamuk) :
ramah
wangi
rapi
humoris
baik
gak banyak ngasih tugas
gaul
asyik
ada yang aneh??
kagak?ah masa??
itu lho ternyata dari jawaban mahasiswa hampir 99% tipe guru idaman mereka dilihat dari kepribadian : ramah, wangi, humoris dkk. hanya satu orang yang menjawab tipe yang menyerempet ke akademik : yang gak banyak ngasih tugas, olalalala
berarti kepribadian seorang guru akan sangat berpengaruh pada semangat siswa nya. iya lah kalo udah demen biasanya jadi seneng lama-lama (belajar nya) :p
tapi bukan berarti asal udah wangi, rapi dan humoris udah bisa aja 'menjadi' guru. nah kalo ngajarnya jadi ngelantur?bisa bubar juga tuh sekolahan...
kecerdasan intelektual tentu merupakan poin penting dan urgen bagi seorang guru namun perlu di barengi dengan 'mengelola' diri sendiri dan kelas dengan baik, agar belajar di sekolah tak hanya sekedar rutinitas tanpa makna baik bagi guru maupun siswa nya. 'menjalin hubungan' emosional dengan para siswa di butuhkan oleh seorang pengajar^^right?
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar