home

Jumat, 21 Januari 2011

musibah atau anugerah?

pernah punya 'sweetest' memories dengan money??
saking manis nya sampai terasa pahit -_________-gaje neh orang...

iya gini neh saya mau cerita barang kali kalian juga pernah punya pengalaman yang sama. so, jangan merasa paling menderita karena semua orang juga mungkin pernah mengalami hal yang sama dengan kamu (especially hal yang kurang berkenan).

ini cerita tentang aku dan uang. kekasih??bukan!!masa gak tau uang. heu

Cerita I :
suatu hari, aku pergi ke terminal cicaheum untuk pulang kota ke Tasikmalaya. di bis banyak penjual makanan,minuman dll. entah sengaja atau tidak sengaja saat itu aku tidak bawa minum dan memutuskan untuk membeli sebotol minuman berasa, aku nanya-nanya, 'mang berapa tuh minuman itu?' kata ku(masih niat nanya-nanya). beliau menjawab 'se X'. aku berpikir wah mahluk (mahal amet) lebih mahal beberapa ribu dari tempat biasa aku beli. entah mengapa sistem otak ku mengajak untuk mencari tahu harga botol minuman itu di pedagang luar bis, karena kebetulan bis nya masih mangkal. 'oh.....mahal ya mang?saya mau yang dingin' dan terjadi percakapan antara aku dan mang itu. mang tersebut berniat untuk membawakan minuman dingin itu tapi karena ngerasa gak enak dan ngambilnya jauh saya bilang 'tidak usah saja'.
namun setelah aku pikir haus juga ternyata. aku ngeloyor pergi ke luar dan membeli di warung. oh no!!!ternyata lebih mahal tapi ya udah gak apa-apa.Pas naek bis lagi mang yang jualan itu kayanya kebetulan ngeliat aku bawa-bawa minuman berasa itu dan bertanya tentang harganya. aku cuma tersenyum, malu juga seh (:
eh tau nya malah ngacacang geura mang nya...ngomong-ngomong sombong lah apa lah...meski gak langsung di depan muka saya tapi kok saya merasa kasus saya salah beli minuman secara implisit jadi bahan obrolan. karena gerah saya tutup telinga pake headset.

refleksi :
nyesel???gak begitu juga seh...
soalnya memang itu pilihan saya sejak awal. meski harga di warung luar lebih mahal tapi itu kan juga perdana saya beli minuman di tempat itu. gak tau. dan pengalaman tersebut bisa di jadikan pelajaran. kehilangan beberapa ribu tidak sebanding dengan pengalaman yang saya dapatkan ; saya jadi tahu bahwa harga minuman berasa itu lebih mahal beli di warung daripada di penjual tersebut dan hal tersebut bisa jadi referensi di kemudian hari.
saya pun menghargai nasehat mang penjual tersebut. tapi gak usah sebegitu nya -________-saya kan jadi malu. kita perlu menghargai juga pilihan orang lain. dan kalau ingin mengingatkan tidak perlu lah di ekspose gitu. mang itu kan bisa sms saya, heu heu


cerita ke II :
suatu hari, saya dan teman-teman bermaksud mengadakan rapat di suatu tempat makan, X. saya yang tadi pagi makan bubur ternyata sudah merasa lapar lagi sekitar jam setengah 11 siang tersebut^^
saya pun berniat makan (again). kami semua sudah rada tau kalau makan di tempat itu harus hati-hati pilih menu : karena terkenal agak mahal, aheuuy
saya pun menuju tempat makan nasi, memilih nasi, gepuk, tahu dan sambel terasi (enak sambel terasinya). saya bilang ke mbak penjaganya, "bayarnya boleh nanti yah?"(maaf saudara-saudara ini bukan step untuk SMP[sudah makan pulang]). mbak penjaganya mempersilakan.
saya tidak berniat bertanya tentang berapa-berapa harga makanan yang saya bawa. dalam pikiran saya, mungkin tidak akan semahal harga ayam bakar.
dan saya pun makan dengan enak sambi rapat bersama teman-teman.
after that, saya bawa piring yang kosong tersebut dan sekalian akan membayar. tahu kah kalian harga nasi, gepuk, tahu goreng dan sambel terasi tersebut berapa???mungkin bagi sebagian orang biasa-biasa saja gak ada yang aneh dan heboh tapi bagi saya it's wrong, baby....TIGA BELAS REBU, hahaha...untung gigi saya gak copot-______-

saya kembali ke meja dengan perasaan aneh dan menduga pasti teman-teman akan bertanya tentang harga makanan saya itu. nyatanya memang begitu, mungkin mereka shock juga dan coba menghibur saya dengan menceritakan pengalaman teman yang kena anugerah tersebut. heheu

Refleksi :
malu bertanya sesat di trotoar^^
harusnya saya tanya-tanya dulu sebelum asal comot (apalagi dalam rangka penghematan). jadi gak merasa tersambar petir di siang bolong yang panas, heu
sepanjang pulang saya mensugestikan diri 'anggap saya baru saja makan steak' hahaha.....
apakah kita hidup untuk masa depan?karena cerita tersebut memberi saya hikmah untuk berbuat di kemudian hari...

hahaha gak penting banget yah....^^

Tidak ada komentar: