home

Senin, 21 Maret 2011

aku panggil dia sahabat tapi...

suatu saat sahabat itu dikirim kehadapan ku. sama hal nya ketika pertemuan pertama, mungkin kami belum mengenal satu sama lain, jadi biasa aja, parahnya chemistry nya belum dapat. lama-kelamaan seiring perjalanan waktu, kami bisa saling menyesuaikan. meski aku kadang-kadang kesal dengan sifatnya : boros bensin!!!
siip, dia adalah motor kesayangan ku yang 'dihadiahkan' almarhum babeh waktu saya SMP-an kelas 3. waktu itu kami hanya bisa jalan-jalan saja, ia belum diizinkan ikut ke sekolah wong aku masih di bawah umur. dia ojeg terbaik!!di ajak tumpuk tiga pun jarang ngeluh, dibawa jauh pun jarang ngambek dan dia selalu ada saat aku butuh pelarian :DD

sahabat berwarna biru telor asin ini mulai ikut menemani study ku sejak SMA tadi nya dibawa saudara dulu (aku dibonceng) namun karena babeh meninggal. beliau menjadi sahabat baik yang bisa di andalkan. pagi-pagi, dia aku ajak ngojeg nganterin adik-adikku dan sepupu. udahnya aku anter mamah terus aku ajak dia ke sekolah, di sekolah dia setia kepanasan, kehujanan dan kedinginan untuk menunggu ku sampai pulang.siang nya aku ajak ke tempat les malah kadang-kadang kalau ada kegiatan eskul di sekolah dia bisa dipakai ojeg juga oleh teman-teman. dia tak pernah bawel. 'apet-an' bahasanya mah. malam hari nya, tak jarang ia pun aku bawa ke tempat les kelas malam. digeder juga. begitulah ia si m** ku(maaf aku sensor).

dia juga pernah aku ajak ke daerah ciawi untuk menghadiri 'pengajian' yang diadakan oleh IPMT cabang ciawi. aku ajak kebut-kebutan, hehehe....keren banget lah dia. pernah juga aku ajak dia ngelayat ke jalan terjal dan mendaki, dia tetap keren!!!!aku dan dia bisa dibilang soulmate. dia tahu kapan aku gila dan kapan aku waras :DD

dia tahu apa yang tidak orang tahu tentang aku^^
dia tahu kapan aku berbunga-bunga
dia tahu kapan aku kecewa
dia tahu kapan aku malu
dia tahu kapan aku nakal
dia tahu kapan aku menangis
dia tahu kapan aku nabrak
dia tahu kapan aku ditabrak
dan yang lain-lain, hahaha jadi rahasia umum juga :DD

hampir 5 tahun kita barengan :DD
tak jarang ia pun sering sakit ; ban bocor, bensin yang boros, rem sampai-sampai pernah masuk 'rumah sakit' deh gara-gara ikut tabrakan dengan aku. tampaknya dia yang paling cemas waktu aku masuk UGD (berlebihan, he) padahal aku lupa dia gimana......
dia yang jadi sasaran kalau aku ingin melepas penat dan jenuh. dia ada saat aku merasa tidak ada orang yang paham. padahal dia cuma rangkaian besi, hehehe
dia sahabat yang tak perlu mengaku sahabat pun aku percaya dia sahabat^^

kejadian yang paling 'sompral' yang pernah kita lakukan, diantaranya ;
aku dan dia pernah kejebak di sekolah. jadi gini, dulu mau ada acara Milad (Ultah) FARIH (eskul ku di SMA). sahabat ku ini di parkir di tempat parkiran siswa, tak terasa ternyata sudah lewat jam batas pulang yang wajar. di atas jam 6 sore kalo gak salah. dan eng ing eng gerbang nya ditutup....jadi aku bingung bagaimana pulang...masa dia aku tinggal disekolah. mana saat itu hujan. aku dan teman perempuan ku bingung!!!dan akhirnya, kami pun di bantu oleh salah seorang guru (aduh pak terima kasih) yang iba melihat ku dan sahabat ku itu (m**). anda tahu SMA N 2 Tasikmalaya?bekas gunung tuh sekolah!!kami bertiga (aku, teman ku dan pak guru) gotong royong membawa sahabat ku itu hingga bisa keluar dari sekolah, kami menurukan ia melalui tangga di tengah hujan. heu....so sweet..
itu hanya salah satu dari moment antara aku dan dia...
she's everything deh!!!!

tapi, dengan pertambahan waktu....dia dirasa sudah tidak 'layak' lagi untuk menjadi bagian penghuni rumah (tega!!!), ia yang biasanya menjadi penghuni ruang tama kalau malam, harus merelakan diri berpisah dengan aku. kejadian ini aku ketahui, saat aku pulang kampung dari negeri perantauan ku Bandung untuk kuliah, begitu aku liat ruang tamu, ternyata yang bertengger bukan lagi sahabat ku yang setia menemani les malam ku, bukan lagi sahabat yang setia menjadi diary dalam kehidupan SMA ku, yang ada adalah motor lain yang katanya lebih hemat bensin. yah cepat atau lambat ini memang akan terjadi......aku tetap memanggilnya sahabat meski tak ada ;')

kini ada sahabat baru dikehidupan ku....meski kami pun belum terlalu akrab karena aku sekarang di Bandung. dia kurang enak di gas. kadang tangan ku merah-merah kalau udah ngajak dia jalan. tapi baiklah penerimaan, itu yang bisa aku lakukan.

pernah suatu ketika, aku bertemu dengan sahabat ku (m**) itu, dia kini bersenandung bersama teman baru nya dan dengan chasing yang berbeda.

we're in different place but we have the same memories which never be apart in our life :DD
jelek banget bahasa inggrisnya :))

sahabat ku,

*maaf foto nya ada di Laptop yang dipegang adek ku...jadi gak bisa aku bagi-.-

Tidak ada komentar: