home

Selasa, 29 Maret 2011

hati-hati dengan perut

mungkin ini postingan tergak penting sedunia tapi tak ada salah nya share dengan teman-teman semua :DD

pernah ngerasa melilit perut atau mules gitu....mules bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :
1. jajanan yang gak sehat : pedes terus minum es
2. jajanan yang gak hegenis : kotor (yang ini bisa menyebabkan diare yah?)

entah kenapa saya heran sama anak jaman sekarang (termasuk saya di dalam nya), kadang rada 'apatis' gitu bila berhubungan dengan makanan yang akan di konsumsi, pedas atau bersih nya.

pernah suatu ketika, saya melihat status sahabat dekat saya yang tampaknya sedang terkena penyakit yang berhubungan dengan perut (saya lupa apakah mules atau diare), dalam statusnya dia mengaku kapok makanan yang pedes-pedes namun dia menambahkan kapoknya dijalanin jika penyakit tersebut masih bersarang dan 'menyanyangi' teman saya tersebut namun ketika sakit nya telah hilang, bisa-bisa makan yang pedes-pedes tambah parah. saya pikir betul juga yah :DD
-,- apalagi kalo sedang stress (sakit kepala karena pusing tugas misalnya), biasanya orang-orang terutama kaum hawa senang sekali memakan-makanan pedas, mereka bersugesti bahwa makanan pedas bisa menghilangkan sakit kepala karena stress, entah saat mereka memakan makanan seperti itu dalam kondisi badan tidak fit atau sehat bugar.

selain itu, peduli kebersihan makanan tampaknya masih menjadi sesuatu hal yang lumayan sulit untuk diperhatikan, entah dari konsumen maupun produsennya sendiri. yang membuat saya miris adalah bahwa di indonesia masih banyak produsen-produsen yang tidak bertanggung jawab yang menjajakan makanan sampah. do you know what's makanan sampah?makanan yang berasal dari bahan-bahan tidak layak pakai, misal pindang telor dari telor busuk bekas yang diambil di tempat sampah dan snack mie yang berasal dari mie-mie kotor yang dipungut podusen dari lantai-lantai pasar dan diolah dengan formalin, ckckck....sangat menyedihkan sekali.

so, hati-hati dengan makanan anda, hati-hati dengan perut anda^^

Tidak ada komentar: