home

Senin, 11 April 2011

jangan 'protes kebanjian' kalau buang sampah masih sembarangan

susah yah buang sampah pada tempat nya??iya soalnya tong sampah nya gak banyak!!!bikin repot.

tampaknya statment di atas merupakan wakil dari alasan manusia indonesia untuk taat membuang sampah pada tempatnya. apakah serasa mengangkat barbel seberat 100kg???
suatu hari ketika saya jalan-jalan ke sebuah pusat elektronik di bandung (dalam rangka mengonsultasikan hape), saya melihat seorang pemuda dengan santai nya membuang sampah minumannya ke selokan.heum...pikiran saya menjadi mengembara ke kota jakarta. entah kenapa :pp
bukan hanya jakarta tampaknya masih susah mencari kota di indonesia yang memiliki sistem kebersihan seperti negeri lar yah?(kalau ada kasih tau saya donk). padahal kalo sudah banjir repot sendiri neh...membuang sampah apalagi sampah anorganik yang sulit diurai sembarangan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan termasuk banjir. disodori banjir saja rasanya tidak ada yang mau tapi diminta buang sampah pada tempatnya, susahnya setengah rame!!
jangan terlalu banyak mengiritik tajam pemerintah dengan tidak banyak menyediakan tong sampah (perlu diingatkan saja mereka :pp, bisa juga dengan bikin rame-rame sekampung tuh tong sampah), rasa-rasanya kita yang dewasa tahu harus mem-bagaimana-kan sampah jika kita belum menemukan tong sampah. yup simpanlah di tas atau tengteng dulu hingga menemukan tong sampah (ini juga masih usaha saya). soalnya kan kadang gregetan juga ngeliat orang buang sampah sembarangan eh pas daerahnya kena banjir dia demo paling depan. eum gak banget deh!!!

jadi janganlah banyak-banyak protes kalo kita kebanjiran jika membuang sampah saja masih sembarangan :)

Tidak ada komentar: