home

Rabu, 20 April 2011

observasi all along day(pffuuuuihhhhh tapi seru:D)

alhamdulillah akhirnya bisa merasakan juga terjun ke lapangan (bukan bunuh diri) ; sekolah untuk waktu yang cukup lama. kalo dulu observasi hanya sekali dua kali, untuk semester ini mantap deh entah akan berapa kali.

ada yang lucu dengan team observasi saya, yang terdiri dari; iyum, rina dan senja. kalau orang lain mencari tempat observasi yang gak jauh, kita justru beda!!karena dasar nya tukang jalan-jalan semua, sampai-sampai nyari tepat observasi juga mencari tempat yang dituju dengan keringat, :DDDucul deh
kami mengobservasi TK Aisyiah di dago dan MI AL-inayah di sukajadi. 2 tempat itu merupakan tempat yang sakral buat kami, karena di sana kami bertemu dengan orang-orang hebat seperti ibu Ai dan ibu Nur.

keduanya merupakan seorang guru yang luar biasa. Ibu Ai yang mengajar di TK Aisyiah, memiliki daya pemikat yang menawan baik bagi murid-murid nya dan kami sebagai team observer. beliau mengenyangkan kami tentang ilmu-ilmu menghadapi anak TK dan perangkat nya, bukan ilmu hitam lho!!!dan disana juga banyak guru-guru yang baik dan sabar menghadapi kami yang mondar-mandir. mencari info :DD. lain lagi dengan ibu nur, ibu guru kelas 1 MI (setara SD) Al-Inayah ini penuh dengan semangat dan meledak-ledak demi menghilangkan dahaga kami terhadap permasalah pribadi sosial di MI tersebut. hampir satu jam lebih beliau berbagi tentang pengetahuan dan pengalamannya mengajar ; menceritakan tentang perjuangannya selama 21 tahun menjadi guru. beliau membuat kami (saya dan teman saya0 ber-oh, ber-wah dan ungkapan-ungkapan yang terkadang kagum, tak menyangka dan bahagia. kami senang sekali bisa bertemu dengan orang-orang hebat.

perjalanan kami yang naik mudun melewati pasar dan terik nya bandung tampaknya jadi bumbu sedap perjalanan mencari ilmu tersebut. semoga kita semua barokah

*tag foto ntar aja kalo udah di press yah :)) terlalu gede jadi bikin lola :DD

Tidak ada komentar: