home

Selasa, 26 April 2011

lompat tali

suatu hari, aku berjalan ke kosan untuk pulang dari suatu tempat*lupa habis ngapain*
dengan sopan aku meminta izin lewat kepada anak-anak kecil yang sedang main lompat tali di dekat kosan ku.
mereka bilang,"ayo lompat aja teh!"kata mereka memprovokasi. aku bingung, dibelakang aku ada seorang pemuda dan parahnya aku memakai rok. meski memakai celana longgar lagi di dalam tapi rasanya silly banget kalo aku melompat --"
"ah gak bisa..."aku meringis. maksudnya gak bisa karena ada pemuda di belakang itu. maklum. lalu bagai penonton yang kehilangan kesempatan menonton sirkus mereka menurunkan tali tersebut, kecewa. dengan senyuman aku masuk ke kosan. beberapa saat kemudian, aku keluar lagi untuk membeli sesuatu yang bisa di makan. aku melewati mereka, anak-anak yang masih memainkan lompat tali, mereka berempati dengan menurunkan tali.

kemudian, aku balik lagi dan sekarang dengan pede (karena gak ada pemuda atau orang dewasa lainnya), aku bilang :
"jangan diturunkan tali nya" aku tersenyum bagai aktris papan atas. kemudian meloncat dan dengan lihai aku sukses terjun.
"kok bisa?"celetuk mereka
"iya dong dulu kan kakak suka maen loncat tali"aku senyam-senyum. kemudian terdengar celetukan lain, "tadi katanya gak bisa"protes.
GUBRAG!!!Aku merasa bersalah--""

Tidak ada komentar: